Friday 27 April 2018

Kuda Sekuat Singa

Games Level #10 Bunsay
Membangun Karakter Anak Lewat Dongeng Day 2


Sore Hari ini Farhan minta dibacakan dongeng tentang kuda sekuat singa. ade suka dengan kuda,,, jadinya maunya di dongengin tentang kuda.

Pada Zaman dahulu hiduplah seorang raja kaya yang mempunyai kuda yang sudah tua. karena sudah tua kudanya disuruh pergi jauh karena sudah tak sekuat dulu. kuda, pergilah kau dari sini, dan kembalilah saat kau sudah sekuat singa.

Akhirnya dengan sedih kuda itu pergi meninggalkan raja si tuannya yang selama ini dia setia mendampingi kemanapun raja itu pergi. di tengah jalan kuda bertemu rusa dan menceritakan semuanya kepada rusa. Rusa pintar langsung menyuruh kuda untuk pura - pura  mati dan tertidur di tanah tersebut. rusa lalu berlari menghampiri singa dan mengatakan bahwa ada kuda yang mati didekat sana, sebaiknya kau makan tapi sebelumnya singa disuruh mengikatkan ekornya dengan ekor kuda. setelah diikat... sesuai perintah rusa, kuda itu bangun dan menarik singa dengan kuatnya, sampai singa itu ketakutan dan mati. saat itu raja tuan si kuda di panggil oleh rusa yang mengabari kekuatan kudanya, sampai akhirnya raja itu menerima kuda itu kembali ke istananya.


No comments:

Post a Comment