Monday 30 April 2018

Keledai, Perak dan Emas

GAMES LEVEL #10 Bunsay
Membangun Karakter Anak Lewat Dongeng Day 3


Hari ini cerita tentang Keledai, Perak dan Emas. Farhan sambil tiduran mendengarkan cerita bunda. Ada seorang pemuda bernama Dermawan yangmemiliki seekor keledai ajaib. setiap kali ia kekurangan uang, ia akan mengunci dirinya bersama keledainya dan sambil mengatakan " abrakadabra!" kedelai ajaib itu langsung mengeluarkan perak dari mulutnya. Setengah dari unagnya diberikan ke orang - orang miskin.

Suatu hari dermawan bermalam di sebuah penginapan. Tuan kaya, si pemilik penginapan yang licik, memerasnya dan memberikan tagihan yang mahal.  karena takut uangnya tak cukup sehingga dermawan harus mengunci diri dengan keledainya, tapi hal tersebut diintip oleh si tuan kaya dan licik itu sehingga malam itu keledainya ditukar dengan keledai punya tuan kaya.

Dermawan tidak tahu kalau kekedainya ditukar dengan keledai tuan kaya, suatu hari ia butuh uang dan melakukan hal biasanya dan terkagetlah dia saat tahu kalau keledai itu mengeluarkan uang emas bukan uang perak. Keledai si tuan kaya sebenarnya lebih berharga tapi tuhan menyembunyikan itu karena tuan kaya yang licik.

dari cerita dongen ini kita belajar bahwa bersikaplah dermawan kepada sesama tidak akan mengurangi harta kekayaanmu. Allah akan menggantinya dengan yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment