Tuesday 1 May 2018

Ayam Diterbangkan Elang

Games Level # 10 Bunsay
Membangun Karakter Anak Lewat Dongeng Day 4


Pagi hari libur ini kami sambil bobo dan minum susu dikamar ade Farhan minta dibacain buku cerita, kali ini ade milih cerita tentang seekor ayam.

Disuatu daerah peternakan, tinggallah seekor ayam jantan yang sombong. Dia bernama kuku, karena ingin menjadi ayam jago yang hebat, kuku suka menentang dan berkelahi dengan teman - temannya.

Suatu hari kuku berkelahi dengan seekor ayam jago, kuku mematuk dan mencakar temannya sampai berdarah. Dengan kesakitan, ayam jago itu bersembunyike sudut kandang. 

Untuk mengumumkan kemenangannya kepada penghuni peternakan. Kukuk terbang ke atap kandang. Kukuruyuuuuk! kukuruyuuukkk! ayooo siapa lagi yang berani melawan aku? kuku terus berteriak dengan keras. ternyata teriakan itu terdengar oleh seekor burung elang. kebetulan saat itu elang sedang terbang dekat peternakan. 

Wah, nyam... nyam... nyamm... lihat, ada seekor ayam jantan besar di atap kandang, gumam si elang dengan gembira. siiiuuuut! tanpa diduga, tiba - tiba elang itu secepat kilat menyambar kuku dengan cakarnya yang kuat dan tajam. si Elang kemudian membawa kuku terbang ke sarangnya di pohon yang tinggi.

Ade Farhan dengerin sambil minum susu, sementara mas Fathir masih tertidur karena hari libur. 

Jadi inti dari ceritanya " jangan suka berkelahi. Menang dan kalah dalam berkelahi itu tidak berguna. Kehebatan seseorang bukan cuma diukur dari kekuatan fisik.



No comments:

Post a Comment