Wednesday 2 May 2018

Kisah Kambing Liar

Games Level #10 Bunsay 
Melatih Karakter Anak Lewat Dongeng Day 7


Seperti malam sebelumnya, malam ini ade Farhan dan Mas Fathir minta dibacain buku cerita tentang kisah kambing liar.

Seorang gembala membawa domba-dombanya ke padang rumput. Tapi, ketika tiba waktunya untuk pulang, ia menemukan tiga ekir kambing liar ikut dengan kawanan domba - dombanya. Ia senang karena ternaknya bertambah. lalu ia memasukkan ketiga kambing liar itu ke kandang bersama dombanya.

Keesokan harinya, gembala itu memutuskan untuk tidak menggembalakan ternaknya. Ia hanya memberikan sedikit makanan kepada dombanya tapi memberikan banyak makanan kepada tiga kambing liar. Pka gembala berpikir, kalau ia merawat kambing liar itu dengan baik tentu kambing itu akan tinggal bersamanya.

Namun,ketika pak gembala membuka pintu kandang, tiba- tiba kambing liar lari dan tidak mau kembali lagi. " Binatang tidak tahu terima kasih," seru Pak gembala dengan kesal. " Padahal aku sudah memperlakukan kalian lebih baik daripada domba-dombaku."

" Itu sebabnya kami pergi , " kata salah seekor kambing liar. " Kalau kau lebih suka pada hewan baru, mungkin nanti kau tidak akan memperlakukan kami dengan baik kalau ada hewan baru lagi di peternakanmu. 

Jadi, perlakukan semua teman kalian dengan baik. Jangan membeda - bedakan antara teman baru dengan teman lama. Banyak teman bisa berarti banyak rejeki. 

No comments:

Post a Comment