Tuesday 1 May 2018

Kura - Kura Terbang

Games Level #10 Bunsay 
Melatih Karakter Anak Lewat Dongeng Day 5



Siang hari ini kami sambil bercanda dan persiapan bobo siang karena hari libur, Fathir ambil buku cerita minta dibacain cerita tentang Kura - Kura Terbang.

Karu Kura - kura ingin bisa terbang seperti burung. Lalu, Karu meminta bantuan kepada sepasang burung. 

" Gigitlah erat - erat kayu ini dengan mulutmu. Kami akan membawamu jauh ke atas langit, jelas sepasang burung. " Tetapi Ingat, selama terbang bersama kamu jangan pernah membuka mulutmu. Kamu harus tetap diam. tidak bicara sepatah katapun."

Betapa senangnya Karu mendengar hal itu, dia cepat - cepat menggigit kayu dengan erat - erat. Kemudian, kedua burung tadi menggigit ujung kayu dengan mulutnya. setelah semuanya siap, merekapun langsung terbang ke awan. 

Ketika sedang asyik terbang di udara, seekor gagak melintas didepan mereka. dia kagum melihat Karu bisa terbang. Wah hebat benar! baru kali ini ada seekor kura - kura bisa terbang! Apa kamukura - kura ajaib?"

Tentu saja, gagak. Aku seekor kura - kura ajaib... aaakkh...! Belum sampai kalimat karu selesai tiba - tiba karu kehilangan keseimbangan dan karu meluncur jatuh kebawah....

Kata mas Fathir : Kasian ya bun, kura - kuranya jatuh.
Farhan : iya Kasian yaaa...

dari cerita ini kita belajar untuk patuhi dan dengarkan pesan seseorang dengan baik, karena melanggar pesan bisa menyebabkan kerugian atau kecelakaan.

No comments:

Post a Comment