Friday 4 May 2018

Dua Binatang Aneh

Games Level #10 Bunsay 
Melatih Karakter Anak Lewat Dongeng Day 9


ehmm jumat serasa sabtu, pagi ini ada jadwal bunda MCU jadinya agak santai dikitlah, dan kebetulan pagi ini ade ambil buku cerita dan minta dibacain tentang cerita tikus.

Tiko si tikus belum pernah pergi jauh - jauh. suatu hari ia pergi jauh sendiri tanpa ditemani ibunya. Di tengah jalan, ia bertemu dengan hewan yang belum pernah dilihatnya. 

" Eh... hewan apa itu ya? wajahnya sangat menakutkan. Tubuhnya berbulu mulutnya runcing dan berjambul merah, " pikir Tiko tikus sambil cepat pergi jauh - jauh. " mungkin hewan ini sangat berbahaya."

Lalu, di tempat lainnya, Tiko tikus melihat seekor hewan yang tampan menawan. bulunya lembut dan matanya indah bersinar. " eh, hewan apa itu? wajahnya tidak menakutkan seperti pertama tadi aku lihat," pikir Tiko Tikus penasaran. 

Ketika Tiko Tikus pulang, ia bercerita kepada ibunya tentang apa yang dilihatnya. " Anakku sayang, kata ibunya. " jangan tertipu dengan penampilan. Hewan yang mengerikan yang pertama kau lihat itu adalah seekor ayam jantan yang tidak berbahaya. ayam tidak akan memakan tikus, jelas ibu Tiko. " Nah, sementara hewan kedua yang kau bilang tampan itu paling berbahaya karena akan memakan tikus karena dia seekor kucing musuh berbahaya bagi tikus. Maka, lain kali berhati - hati ya tiko. 

 dari cerita ini kita ambil intisarinya bahwa jangan menilai sesuatu dari penampilan luar saja. Yang berpenampilan buruk belum tentu berhati buruk. Dan yang berpenampilan menarik belum tentu berhati baik.



No comments:

Post a Comment